Karachi|Harian88 – Google meluncurkan fitur baru berupa mesin pencari yang mempermudah pencari kerja di Pakistan, Bangladesh, dan Sri Lanka. Mesin pencari akan menampilkan laman daftar pekerjaan paling populer, baris iklan online, dan informasi perusahaan.

Seperti dilansir di The News, Minggu (9/9), fitur baru tersebut terhubung langsung ke Google Search untuk memberikan daftar pekerjaan yang komprehensif di seluruh laman. Fitur ini akan membuat pencari kerja menemukan ratusan ribu daftar pekerjaan dari ribuan laman.

Pencari kerja di tiga wilayah tersebut kini bisa mencari pekerjaan paruh waktu di berbagai bidang yang bisa membantu masyarakat memperluas pengalaman. Mesin pencari akan menampilkan sekilas informasi lengkap tentang jabatan, lokasi, jenis pekerjaan (penuh waktu atau paruh waktu) serta beberapa rincian penting lainnya.

Fitur tersebut kemudian akan mengarahkan orang-orang ke halaman daftar pekerjaan di laman masing-masing untuk mempelajari informasi lebih lanjut atau mengirimkan aplikasi mereka. Fitur pencari kerja oleh Google diluncurkan untuk versi seluler dan desktop.

Pencarian pekerjaan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas sehingga memudahkan pencari kerja untuk menemukan peluang yang sesuai dengan kebutuhan unik mereka. Daftar pekerjaan juga dapat disimpan atau dibagikan dengan teman dan kolega. Orang-orang dapat mendaftar untuk menerima pemberitahuan jika cantuman baru yang relevan diposkan untuk penelusuran tersebut.

Untuk membantu penyediaan info lowongan pekerjaan yang lebih besar, Google merilis dokumentasi terbuka yang akan membantu organisasi besar dan kecil untuk membuat lowongan pekerjaan yang ditampillan di mesin pencari kerja google.

Masyarakat di tiga negara tersebut diharapkan manfaat memperoleh manfaat dari mesin pencari tersebut. Sebab, cukup membuat kriteria pekerjaan yang dicari lebih mudah ditemukan di Google. Hal itu dinilai menciptakan situasi win-win bagi para pencari kerja dan perusahaan di Pakistan, Bangladesh, dan Sri Lanka.

Print Friendly, PDF & Email