Jakarta|Harian88 – Presiden Joko Widodo memperkenalkan berbagai spesies burung kepada cucunya Jan Ethes Srinarendra saat berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Sambil menuntun Jan Ethes, Presiden melihat dan memperkenalkan berbagai jenis burung kepada cucunya. Pertama, Presiden melihat kubah barat yang berisi burung-burung dari Indonesia bagian barat, yaitu asal Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali antara lain, burung Merak, Beo, Putih, Enggang, Elang, dan Jalak Bali,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Presiden Joko Widodo dan Jan Ethes mengunjungi TMII pada Minggu (8/7) bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta kedua orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Tiba di TMII sekitar pukul 10.45 WIB, Presiden dan keluarga langsung menuju Taman Burung.

Masyarakat yang melihat kedatangan kepala negara tampak antusias untuk bersalaman dan berswafoto bersama.

Setelah melihat-lihat kubah barat, rombongan lalu beranjak ke kubah timur yaitu tempat burung-burung asal Sulawesi, Maluku dan Papua, seperti burung Cendrawasih, Kasuari, Dara Mahkota, Nuri dan Maleo.

Presiden pun sempat mengajak cucunya untuk berfoto dan berinteraksi dengan burung kakatua.

Taman Burung seluas 6 hektare itu terletak di bagian belakang atau timur dari kawasan TMII.

Koleksi burung yang ada di Taman Burung merupakan yang terlengkap di Indonesia, terdiri dari 175 jenis dengan jumlah mencapai ribuan ekor.

Selepas melihat burung, Presiden kemudian mengajak cucunya untuk naik kereta gantung. Presiden dan keluarga naik dari stasiun B yang terletak di seberang anjungan Papua, dekat dengan Taman Burung.

Presiden, Ibu Iriana, Gibran, Selvi, dan Jan Ethes naik dalam satu kereta. Jan Ethes terlihat duduk dengan tenang di pangkuan kakeknya.

Dari atas kereta gantung, Presiden menunjukkan cucu pertamanya itu miniatur pulau-pulau Indonesia. Setelah sekitar 10 menit, kereta gantung Presiden tiba di stasiun A.

Presiden dan keluarga kemudian turun dan langsung menuju salah satu rumah makan di sekitar kawasan TMII untuk bersantap siang bersama.

Print Friendly, PDF & Email