PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana telah tiba di Kota Seoul, Korea Selatan, pada pukul 21.20 waktu setempat atau 19.20 WIB, Minggu (9/9/2018). Kedatangan Presiden dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Militer Seongnam, Seoul, usai menempuh penerbangan selama hampir 7 jam dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Kepresidenan Bey Machmudin, setibanya di Pangkalan Udara Militer Seongnam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut langsung Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi beserta Kepala Protokol Negara Korea Selatan di depan pintu pesawat.

Presiden dan Ibu Negara kemudian dipersilakan turun dari tangga pesawat lalu disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan Kim Young Choon.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung meninggalkan Pangkalan Udara Militer Seongnam menuju hotel tempatnya bermalam selama di Seoul.

Di hotel, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Tampak pula dua putra-putri Indonesia berpakaian adat turut menyambut seraya memberikan bunga sebagai ucapan selamat datang.

Print Friendly, PDF & Email