Medan |Harian88 – Relawan PATEN (Pak Tengku Erry Nuradi) mengaku kecewa dan sedih gagalnya Erry Nuradi maju sebagai calon pada Pilgubsu 2018. Mereka prihatin terhadap keputusan sejumlah pimpinan partai politik yang mengabaikan aspirasi dan keinginan rakyat Sumatera Utara.

“Sepertinya ada skenario ‘jahat’ menjatuhkan pak Tengku Erry Nuradi agar tidak maju sebagai calon gubsu dalam Pilgubsu 2018. Sebab kita tahu bersama bahwa pak Tengku Erry berdasarkan sejumlah survey dan aspirasi rakyat, hingga kini masih teratas diinginkan masyarakat untuk kembali menjadi gubernur,” kata Ketua Sahabat Muda Paten, Muhammad Ari Sugarna dalam keterangannya kepada wartawan di Rumas Silaturrahmi Paten Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (12/1/2018)

Para relawan yang terdiri atas sejumlah elemen tersebut mengaku merasa Tengku Erry telah dizolimi. Sebab partai-partai yang sempat hendak mendukung Erry saat ini telah berpindah ke tiga pasangan bakal calon Gubsu yang ada.

Elemen Relawan PATEN yang hingga kini masih setia tersebut yakni Sapu Jagad, Gerbang Swara, Jaminsu, Kawan Paten, Sahabat Muda Paten, Pemuda Paten, Mahasiswa Paten, Konsisten, Solidaritas Sumut Paten, Gesit dan sebagainya. Mereka menyatakan elemen paten tersebut jumlahnya jutaan tersebar di Sumut.

“Berdasarkan data base yang dimiliki setiap elemen, setidaknya relawan PATEN berjumlah dua juta orang. Tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Kami semua sangat sedih dan terkejut. Tapi itulah politik,” kata Ari Sugarna.

Lebihlanjut dia menyatakan, jutaan massa Paten tersebut hingga kini menunggu arahan Tengku Erry Nuradi. “Keputusan akan ditetapkan sesuai dengan arahan dari Erry melalui elemen yang sudah kami bentuk masing-masing. Kami percaya Pak Erry itu seorang negarawan. Kami serahkan ke beliau apakah Relawan PATEN akan memilih bersikap netral, tidak memilih atau memilih pasangan tertentu,” kata elemen Konsisten Solahuddin.(jamlun88)

Print Friendly, PDF & Email